curhatcurcol

Alhamdulillah, Awak Diuji

Kalimat ‘awak diuji’ semestinya disandingkan dengan kata Alhamdulillah. Kenapa?

Di sebuah malam yang ‘sulit’, saya mencoba mengeluarkan sesuatu yang berjalan di jalur alam pikiran saya. Saya menyadari bahwa ada sebuah hubungan, antara sesuatu yang tengah terjadi dengan apa yang saya dapat beberapa hari sebelumnya.

Saya, entah kenapa, tiba-tiba terdorong untuk menuliskan itu di sebuah situs jejaring sosial, dimana timeline betul-betul memperlihatkan tanggal dan waktu update (ini salah satu kelebihan tersendiri sih menurut saya :)). Karena betul-betul spontan, jadi ini sebetulnya agak kacau alurnya, tapi takapa lah ya, sekedar berbagi :

asumsi : xxx adalah nama akun saya.

time : oct 24 – 9:23 pm

Judul trit :

xxx says
tiba2 inget : jalan dakwah itu aneh kalo penuh bunga, adik dateng banyak, pembina yg hadir juga banyak. Rasul dulu aja banyak tantangannya.

Response :

xxx says
iftor kamis kemarin
xxx says
termasuk untuk menjadi baik, butuh banyak pengorbanan, brad, sis
xxx says
tapi ternyata ketika bisa melewatinya, *voila!* lega luar biasa :-D
xxx says
Ia tau siapa hamba yang kuat ketika dihadapkan pada suatu ujian
xxx says
maka bersedihlah ketika diri kita justru tidak diuji. yaampuuuun Tuhan nih sayang ga sih sama gueee harusnya mikir gitu
xxx says
termasuk juga ketika kamu punya prinsip, tapi belum pernah diuji, sama aja boong dong dong
xxx says
harus ngelewatin sistem pengujian dulu, uji laik lah ya istilahnya (*kebawa2 proker :-&*)
xxx says
oya, ane ceritain dikit ttg uji laik
xxx says
uji laik itu, uji kelayakan dr suatu program yg akan dilaksanakan. sbetulnya ga usah kalo raker awal bjalan sempurna, tp nyatanya nggak,
xxx says
raker isinya cuma outline proker. ini disebabkan waktu yg mepet dan divisi yang banyak, dan masing2nya punya kegiatan super
xxx says
jadi deh, ada uji laik. yg nguji si oknum2 gavl, anak2 LP2K (lembaga pengkajian gitu deh). kita presentasi ttg landasan, goal, dskripsi, dll
xxx says
stlah itu, mrka nanya2. nanyanya mameeen subhanallah deh. biasanya yg ga kepikiran sama kita –‘
xxx says
akhirnya kita jd mikir kan ya. trus mreka ngasi trik2 dll, yg penting sih mereka ngasih cara berpikir di luar apa yg kita pikirin.
xxx says
that’s the point. keliatannya LP2K keren gavl gitu kan? pdhl lo harus tau, pas uji laik itu, kita yg diuji luar biasa deg2annya
xxx says
kesannya kayak mau dihajar gitu deh, kyk mau dijatuhin, pdhl nggak sama sekali. .itu paradigma.. eh? atau justifikasi ya thdp lp2k?
xxx says
ya keliatannya si lp2k itu jahat, tukang ngejatuhin, ga ngehargain dll. pdhl, uuuu ga gitu.berguna banget soalnya si uji laik, bikin proker
xxx says
makin mateng, makin siap untuk dihidangkan buat adik2 :-)
xxx says
sekian ttg lp2k. nah sperti itu kali yak ujian hidup. pas persiapannya mah udah mateeeeng banget, sgala2 disiapin
xxx says
eh pas diuji malah tekewer2. ngedrop-lah, sakit-lah, apa kek yang jelek2 bakal kerasa ketika si proker yg udah disiapin malah dirombak
xxx says
ya itu. kadang pas diuji, malah jadi lembek, loyo, terlupakan dgn konsep awal atau prinsip awal.
xxx says
wah pokoknya jelek lah pas lagi diuji. yg siap ya siap, yg sok2 siap ya jadinya tekewer2 jugak
xxx says
enaknya, pas masa uji itu, kita dapet banyak masukan, jd tau kekurangan2, jd tau strategi2 baru, jd tau titik terlemah! itu dia!
xxx says
dan jadilaaaah.. ketika lolos masa uji,rasanya kayak rose lagi di ujung titanic, angin laut sepoi2, burung berkicau naon sih
xxx says
oh tidak nyambung sama judul trit nampaknya! salah redaksi cuy, maap2 ajach yach
xxx says
tapi ada benang merahnya lho. apa itu? tadaaaa ujiaaan! yak betulbetulbetul
xxx says
intinya : sikapi ujian dengan bijak, dgn super keren. kita punya karunia yg tiada tara okenya, yaitu hati & akal, maka manfaatkan itu! sus!
xxx says
semoga Ia menguatkan kita2. insyaAllah :-) berbahagialah kamu yg sedang diuji! (gym)
xxx says
ujian kita cuma seimprit dibandung ujian yg dihadapi Rasul dulu. sungguh cuma seimprit, seupil aja ga nyampe
xxx says HUOOOOOOH sekian kulpruk malam ini, markigas! mari kita nugas

2 thoughts on “Alhamdulillah, Awak Diuji

  1. says
    dan jadilaaaah.. ketika lolos masa uji,rasanya kayak rose lagi di ujung titanic, angin laut sepoi2, burung berkicau naon sih

    says
    intinya : sikapi ujian dengan bijak, dgn super keren. kita punya karunia yg tiada tara okenya, yaitu hati & akal, maka manfaatkan itu! sus!

    ur awesome part! šŸ™‚ rechargelah baca ini..

    yas! everytime we’ll face the test.
    Allah knows the most, how to treat us.
    That’s why we are called human.
    šŸ™‚ thankyou leli šŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s