curhatcurcol

Efek Isu Pekan Ini

Entah kenapa pekan ini banyak yang ngomong nikah-nikahan.

Kemarin pas reunian, ada kakak-kakak yang masih manten baru lah, ada yang bikin sirik : bawa anak super imut, ada yang nikah sesama angkatan. Ini juga, beberapa hari sebelumnya, ada kabar kakak tingkat yang bakal nikah, padahal umurnya di bawah saya (ane jadi berasa tua banget dah -____-“).

Dan siang ini, saya lagi browsing, nyari ide buat proyek yang berhubungan dengan nikah-nikahan (oh ini bukan nikah bohongan dan juga bukan nikahan saya lho ya). Tiba-tiba telepon berdering, dan ternyata dari mama.

Beberapa menit ditelpon, mama menanyakan hal yang agak aneh :

“Lel, kalo beasiswa itu ga boleh nikah dulu ya?”, tanya Mama. FYI, saya anak beasiswa depag, inda bole nikah dulu sama oom depag-nya sebelum lulus kuliah.

Yaudah aja saya jawab. “Iya, emang kenapa Ma?”, sambil deg-degan, jangan-jangan jawabannya, ‘Oh, yah padahal Mama udah punya calon nih, kan Leli udah cukup umur ya, menurut Mama udah pas kalo Leli nikah. Biar ga minta duit ke Ayah lagi’ (oh salah ending ya, itu kayaknya suudzon, hahaha). Bener-bener kepengaruh sama isu jaman pekan ini yang bertema nikah. Tertarik ga tertarik, ternyata tetep aja berefek sama alur pikir dan anggapan -__-.

Ternyata jawabannya adalaaaah, “Oh gitu ya, padahal tadinya mau nyuruh P (adek saya) nikah aja. Kan suka makan bareng (sama cowoknya, red), nonton bareng,, daripada dosa, mending dinikahin aja biar halal Lel.”

Setuju sama ibu saya.

Jadi, boleh ga nih, om Depag?

*Maaf ya Ma, anakmu terlalu berlebihan. hahaha #abaikan

8 thoughts on “Efek Isu Pekan Ini

Leave a Reply

