I’m Not a Hunchback

Berlama-lama duduk, menatap layar laptop diselingi dengan buku ketika mata terasa cukup perih, sudah menjadi sebuah kebiasaan saya di semester ini. Bahkan ketika sudah zaman ‘gabut’ dari segala laporan seperti saat ini, tetap saja ada hal yang menyebabkan saya harus bertemu dan bertatapan dengan benda ini.

Adalah satu cobaan, selain cobaan ngantuk.

Yaitu, duduk bungkuk. Hegh.

Awal-awal masih tegak. Lama kelamaan..eaa. Berasa sih, lama-lama pegel. Tapi ini kebiasaan yang jelek sekali, teman.

Kalau di rumah, ayah saya langsung menepuk punggung saya, ‘tegak Lel, tegak’. Saking Ayah saya tiada hentinya mengingatkan saya dan adek-adek saya, termasuk Ibu saya, sampai-sampai si kecil Fathia jadi suka ikut-ikutan. Kalau saya kelihatan dikiiiit aja bungkuk, dia langsung nepuk punggung saya sambil berkata, ‘mbak Leli jangan bungkuk Mbaaak!’. Bedanya dia sama Ayah saya, kalau dia mah mukulnya pake tenaga, hahaha.

Tapi saya bersyukur di-seperti-itukan. Jadi sekarang kalau berasa rada-rada bungkuk duduknya, jadi pegel sendiri. Mending tegak atau nyender. Dan saya buru-buru mengingatkan ke diri saya , ‘eh Lel, lo kan pengen ga bungkuk pake tongkat sgala macem pas tua nanti, tegak oy tegak!’

Haah . Itu cuma salah satu ikhtiar supaya tidak membuat diri menjadi tua lebih awal. Hmm, mungkin saya memang jadinya ga bungkuk, tapi tetep aja, begadang kan bikin tua -___________-“

2 thoughts on “I’m Not a Hunchback

  1. awak dulu punya kebiasaan yg baik duduk tegak pas masa2 MTs, didukung dgn latihan TS rutin jadinya badan awak waktu itu lentur (masih bisa cium lutut) dan tegak, hohoho,,,gak pake bungkuk,,,tp tetep aja wktu itu gw posturnya kecil dan pendek –‘

    kebiasaan berusaha gw ppertahankan pas masuk aliyah tp sepertinya gagal,,,jadi deh smpe skrg klo duduk lesehan lama pasti otomatis badan ‘membengkok’,,,ditegakin lama2 bengkok lg,haha

    dulu kebiasaan duduk tegak tu terinspirasi dari cara duduk zikirnya pimpinan pontren awak yg bisa duduk zikir lama tp tetep tegak gitu,hebat! selain itu awak termotivasi artikel yg bilang klo mau pertumbuhan (tambah tinggi) lebih cepat biasakan duduk tegak, narik/regangkan badan pas bangun tidur, dan minum susu,,,alhmdlh tinggi badan nambah beberapa mili –‘

    pas masuk ITB baru deh terpacu sekali naiknya tinggi badan awak (nambah 10cm), mskipun dgn efek samping mengurus,haha

    P.S: err,,,mudah2an ngomongin ‘beginian’ g bikin lo tersinggung lel,hohoho B)

  2. nah yang bagian itu, gw juga tau nya kalo duduk tegak bikin tinggi. tapi nyatanya… -__________- ane ga tersinggung, udah pasrah ane mah, haha.
    selamet aje deh ye, meninggi –‘

Leave a Reply

