Uncategorized

in time!

jarkom : rapat pukul 10.00
kenyataan : datang pukul 09.55 waktu selasar hijau Salman 🙂

yoi banget. kadiv saya tepat waktu luar biasa. setiap rapat, kalau kamu telat, iqobnya adalah membawakan makanan untuk peserta rapat yang lain.

nah, salah satu kebiasaan jelek saya yang lain adalah, suka dateng mepet waktu. niatnya mah 15 menit sebelum kegiatan udah hadir, tapi apa daya, baru sebatas niat. hiks.

dan pagi itu saya mendapat wangst luar biasa : tepat waktu itu bermanfaat lahir batin.

pukul 09.55 itu saya sampai di pintu depan sekre. kadiv saya di situ ternyata.
‘eh kang assalamu’alaikum’ (nyengir)
‘alaikumsalam. eh kamu .. (apalagi gitu, lupa)’
‘belum ada yang lain kang?’
‘belum’
‘he? yaudah saya masuk dulu ya kalo gitu’ (masuk sekre, masih rada ngos-ngosan karena jalan cepet, huehe)

jam 10 lewat sedikit, akhirnya saya di sms, mulai aja rapatnya. dan beranjaklah kami berdua ke kortim.
kortim lagi penuh banget sama calon pembina yang lagi diwawancara, hoho. ini nih, awak ga jadi ngewawancara karna disuruh rapat –‘ (oh bukan salah kadiv sebenernya, haha)

baru duduk sebentar, trus kadiv pergi entah kemana, HP saya bergetar, tanda sebuah sms masuk. bunyinya : ‘jangan rapat berdua hoi’. jeng jeng. saya baru ngeh gitu deh, karna ingetnya ada yang lain, yang bakal datang rapat.
walaupun di kortim rame, emang sih, da rapat mah berarti forum tersendiri kan ya, dan itu berarti kalau berdua ya sama aja.
dan terselamatkan sama kedatangan Aep dengan jaket khasnya, jaket ungu unyu FTMD.
tapi tiba-tiba dia pergi lagi, saya udah curiga buat beli iqob.

rapat dimulai. dan dateng sms lagi, intinya ngingetin kalo ga boleh rpaat berdua lagi, karna walaupun banyak orang, posisi kita berdua ga ahsan dilihat (karna cuma berdua).

saya sih seneng aja ditegur gitu, berarti tetehnya masih sayang sama saya dan kadiv saya, hehe.

rapat berlanjut, isinya tidak perlu diceritakan 8)

dan Aep pun datang.. membawa kantong kresek berisi…. ES KRIM ! huow alhamdulillah, mana saya belum sarapan. ga nyambung? ya yang penting makanan sih.

rapat berlanjut.. dan tibalah teh rini dengan membawa kresek putih berisi… PUDING dan PISANG! uwow, ini es krim saya belum habis padahal.

rapat berlanjut lagi, dan tiba lagi si Ikhwan, kali ini tanpa membawa apa-apa. tapi ga berpaa lama, dia cabut. dan balik ke rapat dengan membawa kresek hitam berisi … ES KRIM! lagi! wow 😀

hm, udah sih, intiny mah itu.
pagi itu saya dikasih tau kalau datang tepat waktu itu bermanfaat , salah satu manfaat langsungnya adalah : perut terisi.
alhamdulillah.
terlepas bahwa semua orang yang membawa makanan menggunakan kantong kresek (harusnya saya GEPLAK : gerakan anti plastik), tapi ntar deh, saya lagi lapar.

ohiya, saya juga cukup ter-cenat-cenut dengan kata-kata MR saya :
‘gimana ketepatan waktunya muslim itu berefek sama kenajuan Islam lho, contoh kecil kuliah. mungkin dianggap remeh ya, mau masuk tepat waktu atau nggak. tapi kalau kita telat terus menerus, apa pandangan orang lain terhadap kita? katanya aktivis dakwah, tapi kuliah aja telat’

oke, PEMBIASAAN!

6 thoughts on “in time!

  1. kalo yang gak datang ikobnya harus lebih berat, apalagi pake enggak konfirm.

    eh beda loh antara in time sama on time. on time itu pas acara dimulai, kalo in time walaupun telat yang penting acaranya masih dimulai

  2. wah.. wah.. monohok bgt nih post…

    tpuk tangan buat pak kadiv event yang berhasil memberi treatment pda leily….

    keprok… keprok… keprok….

    iya nih leily niat banget rapat sampe mengcancel acara termasuk jadi pwawancara shg si saya yg kudu menggantikan….

Leave a Reply

