Uncategorized

atheis-atheisan

suatu hari, pak X, seorang makhluk berkebangsaan Indonesia dan bertitel S2 akan berangkat ke luar negri. tentunya naik pesawat, karena tujuannya adalah negara di benua Amerika dan ia ingin mengefektifkan waktu.

setelah memasuki pintu pesawat, ngelirik pramugari sebentar, manatau ada yang mirip nicole kidman, pak X pun duduk di seat xx-1 (dirahasiakan). dilihatnya ke sebelah. wah ternyata teman seperjalanannya adalah seorang bule. bolehlah.

dan terbanglah bersamaku -ehm- maksudnya terbanglah ia dengan pesawat tersebut. berjam-jam dilalui dengan tidur atau planga-plongo melamun geje melihat pemandangan awan yang kadang padat kadang renggang tentunya sangat menjemukan. akhirnya pak X memutuskan untuk membuka percakapan dengan bule di sebelahnya.
obrolan pun berlangsung dengan asyiknya. ada sebuah fakta yang menyebabkan pak X agak-agak kaget. yaitu ketika si bule mengakui bahwa ia adalah seorang atheis, orang yang menjadikan ketidakpercayaan kepada Tuhan sebagai Tuhannya.
tapi ada kekagetan kedua, yang membuatnya lebih kaget lagi.
sesaat setelah ia dan bule tersebut berbincang, tibalah mereka pada ttik jenuh yang pastinya akan dialami ketika interaksi antara dua manusia. akhirnya mereka memutuskan untuk menghentikan obrolan hangat tersebut, for awhile. di luar pesawat sedang mendung-mendungnya. gelap, mencekam. terkadang melihat gumpalan awan hitam dari muka bumi saja sudah cukup menyeramkan, apalagi ketika ada di antara awan itu sendiri.

dan tiba-tiba , ‘clash!’, ada kilat, kilat. kagetlah ia, segera beristighfar dalam hati. bersamaan dengan itu, si bule mngatakan hal yang lebih mengagetkan lagi : ‘oh my God!’, sambil memalingkan pandangan dari kaca pesawat.

Advertisements

2 thoughts on “atheis-atheisan

  1. ini mirip2 kisahnya mantan presiden rusia,siapa namanya gitu, yg atheisnya dah pol banget,,,tp pas ada peristiwa seperti ini sama banget ‘oh my god’

    manusia tdk akan bisa memungkiri fitrahnya mengakui keberadaan Tuhan, secara kita semua dah pada bersaksi dgn kata2 ‘balaa syahidnaa’ di dunia sblmnya,,,

    P.S: paragraf kedua tu bikin gw g bisa nahan ketawa,hahaha

    1. iyoi, betul banget. tapi kadang orang yang berimanpun kerap ‘lupa’ sama Tuhannya.. inget kalo lagi butuh doang –‘
      smoga tidak.

      ehehe itu prolog kepanjangan sebenernya, di-lebay2in

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s