renungan

1.1.11

 

Tidak ada yang sia-sia di dunia ini, sungguh.

Allah telah memberikan segalanya, nikmat iman, sehat, bisa melihat, bisa merasakan rasa sakit, bisa merasakan rasa sedih, bisa merasakan rasa cinta, bisa merasakan rasa terpukul, bisa merasakan pahitnya dunia, bisa merasakan rindu, bisa merasakan penyesalan.. itu semua nikmatNya.

Ada banyak kepahitan yang terjadi di masa lalu, maka ambil saja pelajaran lalu tinggalkan sisanya.. jadikan ia sebagai sebuah fragmen dalam drama kehidupan ini..

Ada juga kebahagiaan, yang entah itu terjadi karena kesuksesan atau apapun itu, yang jelas membuat saya tersenyum, tertawa, seakan tidak ada yang namanya kepahitan dan kesedihan di dunia ini. Maka syukuri saja, dan ternyata di balik kesenangan itu mungkin ada ujian dari Allah, bagaimana saya harus bersikap lebih normal saat merasa senang =)

Dan masih banyak lagi. Masih banyak lagi.

Hantaman dan tebing yang terjal saya temukan di tahun 2010 kemarin. Kemarin saya belum mempersiapkan gantole untuk melewatinya, belum mempersiapkan mental untuk mencoba menghantamnya kembali. Maka terpuruklah saya, maka lemahlah saya.

And I promise, I won’t being like that  for tomorrow.

 

 

dengan diiringi lagu pembukaan awal tahun baru masehi 2011

Leave a Reply

