Uncategorized

Bukan Konser Biasa

Sabtu, tanggal 20 November 2010 kemarin, aula barat ITB memiliki aura yang berbeda. Ada apa gerangan? ada resepsikah? ada slankerskah? oh maaf slankers ada di sabuga malam itu. ada seminarkah? oh itu udah biasa.

malam minggu itu, dikala kebanyakan mahasiswa pulang, atau refreshing di mall atau dimanapunlah itu.. ternyata ada sekumpulan mahasiswa yang malam itu sedang membangkitkan gelora nusantara. sekumpulan mahasiswa itu adalah Keluarga Paduan Angklung ITB 🙂

#behind the scene
[beberapa hari sebelumnya ga usah diceritain ya, panjang dan nerliku banget tuh hari2nya . di hari H, pemain plus panitia udah ngedekor sejak pukul 8. lalu latihan, dan jam 2 kita gladi resik. lalu sholat asar, dan dandan di 3102. bernuansa merah emas dan hitam. kami semua menjaga wudhu agar maghribnya ga perlu wudhu lagi. dan di tengah keriweuhan itu saya kudu ke geodesi buat ngambil data haha]

lets cekidot ! :p

sederhana dan klasik. suka deh :))

acara dimulai pukul 19.00. open gate pukul 19 lewat sekian (karena riweuh nyari bass kok ga ada, tapi syukurlah ketemu akhirnya, hehe).
sembari MC membuka acara, tim KPA masuk dan naik ke atas panggung.

dan dibukalah acara dengan mars pembukaan yang membahana, menggetarkan hati para penonton dengan goyangan riang si angklung, suara bambu yang syahdu pun berhasil menguasai isi albar.

diakhiri dengan tepuk tangan, lalu MC berkicau lagi. sebelum dimunculkannya narasi, tim KPA ‘menyanyikan’ lagu kedua, lagu yang kata kita mah menyeramkan, apalagi pas bagian belira, haha. lagu parla piu piano (speak softly love) nya godfather.

prok prok prok lagi, tim KPA keluar panggung, kemudian narasi lagi (maap ya sodara-sodara, saya lupa narasi apa, karna kita para pemain yang oke2 ini langsung keluar albar setelah main).

setelah narasi.. nah sekarang waktunya tim KPA muda muncul. mereka membawakan 5 lagu. ada kuchkuch hota hai, burung camar, sway dan negeri di awan. lagu kuch kuch hota hai lucu bangetlah, selama mereka latihan bikin kita pengen goyang, unyu banget soalnya :3 . lagu burung camar diiringi nyanyian dari teh puspa (bagus banget suaranya :o) . negeri di awan juga, sama ka ridho. wah bagus pokoknya, congrats yak KPA muda :))

prok prok prok lagi, setelah itu tim KPA muda mundur, dan ada narasi lagi (kalo ga salah mah). dan tim berbaju putih hitam pun masuk. siapakah mereka? yaya mereka adalah tim alumni. perjuangan latihan mereka keren deh. ada yang dari jakarta, bela-belain ke bandung tiap pekan buat latihan. waw.
mereka membawakan lagu winter games yang drengdrengdreng banget, dan bengawan solo yang selow banget.hoho

oke prok prok prok lagi, dan muncul lagi deh kita (tim KPA). ohiya sebelumnya saya pijet-pijet tangan, biar ga pegel karena marathon 4 lagu tanpa mundur ke backstage. dan mengalunlah alunan blue danube (itu lho lagunya tango), yang mengalun naik turun, membuat kami bermain dengan badan melambai. prokprokprok. dilanjutkan medley michael jackson (you’re not alone, heal the world, we are the world dan ben) yang masya Allah saya main B-nya menggila, tapi itu bagus lho teman-teman. prokprokprok. lanjut lagi lagu bohemian rhapsody yang panjangnya dahsyat, lupa deh berapa menit, tapi itu lagunya lama banget. yeee prokprokprok, selesai. pada berpeluh semua nampaknya. saya yan cuma bawa 4 angklung aja udah dahsyat banget keringetnya di jidat, apalagi yang bawa 6 angklung 😮

lalu pembagian buket buat teh kepi, kang ceko, ka ridho, teh puspa. prok prokprok, trimakasih ya akang teteh yang keren-keren wowow.
(dan selama itu kita tim KPA berdiri di panggung dengan kaki yang udah kaku-kaku gara-gara highheels)

dan tibalah di penghujung konser. tim KPA muda naik ke panggung, jadi bisa ditotal sekitar 80 orang ada di panggung.

dan dibawakanlah lagu terakhir, panas asmara-chrisye, diawali dengan do-la-sol-la-do-la-sol-la-re.

sudah katakan cinta
sudah kubilang sayang
namun kau hanya diam tersenyum kepadakuu
kau buat aku bimbang
kau buat aku gelisah
ingin rasanya kau jadi milikkuu

ahey! 🙂
perjuangan yang insyaAllah ga sia-sia.
alhamdulillah


foto pemain..maaf skali foto panitia belum sempet di save sebelum fb di-deactived hehe. trimakasih semua..

oya, video nya bisa dipesen haha

2 thoughts on “Bukan Konser Biasa

  1. cara nyeritainnya lucu bener dah,,,prok prok prok,,,,bla bla bla,,,singkat padat cepat,,,haha

    huhuhu,,,pengen nonton padahal,,,ada g nih rekamannya?paling penasaran sama kuch kuch hota hai,,,lagu masa kecil gw 😦

    1. biar cepet kelar nulisnya kk abdullah, haha
      ga tau nih, katanya videonya kurang bagus, anak lfm-ny ga bisa pas malem itu, jadi pake yang lain dan hasilnya ga gitu memuaskan..bagusan live-nya. takutnya kuciwa..gitu kak. ada mah ada, tapi ya gitu.
      haha kuchkuchhotahai..wets sayang bangetlah ga nonton *manas2in

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s