olahan otak-hati-tangan · tips en triks

Es Mosi?

Es mosi??


Jenis es yang sebenernya sudah lama beredar.

Sebenernya ada bermacam-macam es mosi. Tapi yang bakal dibahas adalah es mosi yang panas.

 

Deskripsi serta efek yang ditimbulkan :

1. Panas, tentu. Ini kan topiknya (-__-)’ *krik krik

2. Kalo blom abis biasanya asa ngga sreg aja. Kayak blom puas aja gitu.

3. Menyebabkan jantung berdetak lebih cepat.

4. Rasanya bikin begeter gitu deh. Jadi pengen ngepalin tangan dan ninju apapun yang ada di deket anda. Hahaha. Ini mah yang akut. Pokoknya ajib deh. Tergantung pelaku.

5. Mulut jadi gatel. Pengen ngoceeeehhh mulu. Tapi ini tergantung orangnya. Ada yang gatel pengen istighfar, nyebut nama Allah, tapi ada juga yang gatel pengen bilang ‘saiko’,’najis’, begitupun nama hewan di bonbin samping ganesa.

6. Dapat diperoleh dimana-mana, ga sulit kok kalo mau nyari. Beneran.

Penyebab maraknya manusia yang ketagihan es mosi ini :

1. Kondisi hati lagi labil. Jadi, segala sesuatu yang berlawanan dengan kehendak hati bakal jadi MARMOS! (baca : MARa eMOSi, biang es mosi)

2. Hatinya lagi sempit. Jadi kalo ada duren jatoh juga bakal nancep tuh duri-durinya. Sakit tho?

3. Kalo yang kaum hawa, kadang pas lagi PMS cenderung terjangkit ketagihan makan es ini.

4. Biasanya sih kalo lagi pusing sama masalah akademik, ataupun ada yang bikin kisruh, entah pacar, sahabat, temen, musuh dan apalah itu, trus udah numpuuuuk banget ditahan-tahan makan es nya dari kmaren-kmaren, eeh ada marmos, wah, itu jadi ketagihan es mosi tingkat kakap.

5. Paling sering terjadi sama orang yang kesabarannya udah sampe ambang batas, paling puncak.

6. Di saat menerima kritik, kalo suasana hati lagi ga enak, trus masih kekanakan, biasanya langsung pengen es mosi.

7. Dan lain-lain , dan lain-lainnya, dan tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Supaya ngga ketagihan ye, coba nih sedikit saran dari koki leley :

1. Abaikan si marmos.

2. Muntahkan. Maka akan lega. (tetep aja menjadi pengandaian yang menjijikkan sti. Hehehe ^^)

3. Menangis. Bakal lega juga. *Menangislah di bahuku (shaffix)

4. Buka laptop, iPod ataupun perkakas pemutar musik lainnya. Stel lagu kesukaan anda, mau nasyid, jazz, pop, grup korea, dll, dan ikutlah bernyanyi, se-fals apapun suara anda. Kalo mau, yang ceria-ceria. Misal, lagu cinta rupiah kesukaan temen saya. Kalo mau yang slow-slow juga ga apa deh, MCR atau SOD juga boleh.

5. Kalo pas makan es mosi nya lagi bediri, duduk dong. Emang ga boleh kan makan sambil bediri. Tapi kalo pas duduk masih juga ngerasa nagih, mending tiduran. Apa rasanya coba, makan es mosi sambil tiduran. Naah kan ga nyaman tuh, ntar lama-lama juga ga es mosi. Masih juga??? Weleh-weleeeeh. Abdi teu ngartos. Sana aja itungin domba 1 sampe seribu, biar molor.

6. Perluaaaaasss hati anda, kawan. Cobalah lebih dewasa. Biar langkah selajutnya bukanlah langkah yang gegabah, tapi berdasarkan perhitungan yang matang, sematang-matangnya.

7. Manfaatkan energi yang diakibatkan adrenalin yang meningkat untuk hal-hal yang lebih oke. Seperti : nyapu, beresin lemari, beresin meja belajar. Kamar kos anda pun akan rapi.

8. Ngobrol sama temen yang dinilai bisa mengembalikan suasana hati menjadi lebih ceria. Niscaya anda akan terlarut dan bisa melupakan si es mosi, walaupun cuma sejenak. Tapi cukup membantu.. Karna hidup itu berputar-putar saja.. sedihsenangkesel-sedihsenangkesel-sedihsenangkesel (ini bukan urutan).

9. Ini insyaAllah lebih ampuh. ISTIGHFAR! Sebut nama Allah.. trus langsung wudhu. Abis tu ambil kotak item di meja, dan dibaca dengan khidmat. Eheh, maksudnya Al-Qur’an ya, bukan henpon. MasyaAllah deh, kalo lagi ngonsumsi es mosi jangan sekali-sekali pegang HP kalo ngga ada urusan penting. Bisa-bisa malah tergoda pas liat nomer HP dan berusaha buat ngajak orang lain biar ngonsumsi es mosi juga. Waaah bahaya! Bahayanya kalo cuma pengen ngehasut, tapi kalo buat sharing gimana biar lepas dari konsumsi es mosi yaa ga apa lah..

Ohiya. Apalagi kalo anda ngonsum es nya gara-gara seseorang. Bisa-bisa malah mencaci-maki dan segala-segala yang menyeramkan bakal dikirim via SMS ke orang tersebut. Waaaahh ini lebih bahaya! Hehee (#_#)

Eh beneran nih. Sebelum baca Qur’an, baca ta’awudz nya sambil narik napaas..tahan..buang.. trus ucapinnya ga cuma sekali, beberapa kali kek sampe rada tenang, abis tu baru baca basmalah.

Dijamin tingting, insyaAllah kalo ikhlas bacanya, si MARMOS (baca : MARa eMOSi, biang es mosi) bakal menguap begitu saja dari akal pikiran dan hati nurani. Ntar lama-lama keinginan untuk es mosi juga bakal berkurang..dan lama-lama ilang deh. Itu tandanya..setannya udah pergi! Alhamdulillah! Horehoreeee, gw bisa idup tenang lagi! Tanpa gangguan marmos-marmos yang cuma bisa bikin empet! Hihihi \(^o^)/

(yaa, ini agak lebay, tapi kira-kira ekspresi bahagianya seperti ini).

Biasanya, kalo udah baca Qur’an, trus otak udah lebih seger, ntar bakal muncul ide-ide cemerlang bagaimana mengatasi dan menyelesaikan masalah yang menjadi marmos tersebut.

10. Makan es krim spongebob rasa pisang. Gw suka banget tuh.

11. S M I L E ! ! ! J J J J J

12. Laa taghdlob wa lakaljannah. Jangan marah bagimu surga.

(silakan ya kalo punya resep tersendiri yang lebih manjur ^^)

Oooh hampir lupa. Kebanyakan mengonsumsi es mosi ini kabar-kabarnya bisa bikin tambah tua!

Waspadalah!

*Based on true story.

Disarikan dari segala sesuatu yang pahit selama 19 tahun.

Semoga berguna! 😀

Advertisements

2 thoughts on “Es Mosi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s